marque

welcome to my blog, MY NAME IS YULI RAHMAWATI, THANK YOU FOR WELCOME. SEE YOU

Minggu, 23 Oktober 2011

Mos (masa orientasi siswa) Yang menyenangkan


Pada tanggal 13 juli 2011,di depan kantor kelurahan karang balik .
hari  itu adalah hari pertama kami menggunakan seragam SMA dan merupakan hari pertama kami menjadi siswa SMA N 1 tarakan .saat itu kami disuruh membawa bunga bougenvill,awalnya saya belum tahu ,bagaimana bentuk dari bunga bougenvill dan saya menyangka bahwa itu hanya bunga imitasi(tiruan) tetapi ternyata bougenvill itu adalah bungga kertas yang yang banyak terdapat di rumah-rumah .setelah saya membawa bungga bougenvill  ,bungga bougenvill itu dikumpulkanoleh kakak pembina , serta kami disuruh membawa makanan empat sehat lima sempurna .dan saya pun membawa ikan, sayur bening, nasi,susu kotak ,dan juga air minereal .setelah bunga bougenvill dikumpulkan kami disuruh massuk kedalam ruang dan dikumpulkan disana. saat itu perasaan kami masih senang sehingga kami masih semangat mengikuti mos ini.di mos ini saya bertemu teman -teman baru yang berasal dari sekolah lain,saya sanggat senang karena siswa dari sekolah yang lain ramah -tamah .kami dikumpulkan dalam satu ruanggan untuk memperkenalkan mata pelajaran yang akan kami hadapi dikelas X,XI,XII sehingga kami tidak perlu lagi binggung kenapa ada pelajaran ini,contoh selain bahasa inggris ada bahasa jepang, bahasa mandarin ,dll .jadi tujuan mos itu adalah agar siswa tidak binggung dengan system pembelajaran di sma satu .saat itu juga ada kakak kelas yang menyanyikan sebuah lagu sekolah yang berjudul“smansata”.saya sangat senang dengan program mos yang dilakukan karena itu juga dapat menimbulkan pertemanan diantara siswa sma 1 antara yang satu dengan  yang lainya .sehingga, tali persaudaraan antar siswa sma 1baik, karena perasaan senasib .jadi saya sangat mendukung proghranm mos yang dilakukan oleh sekolah semoga akan selalu berjalan dengan lancar dan juga mengenalkan peran penting dari bimbiingan konseling yang banyak dianggap anak sekarang sebagai sesuatu yang tidak penting lagi ,padahal dengan adanya bimbingan itu kepribadian siswa sma n 1 menjadi lebih baik dari sebelumnya dan juga guru-guru yang ada di sma 1dikenalkan terutama ibu kepala sekolah.saat dimos banyak kakak pembimbing yang membimbing kami begitu juga kakak panitianya .dan kami juga diajarkan bermain sambil belajar untuk menambah kreatifitas siswa sma n 1 tarakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar